PSSI Bidik Pemain Liga Pendidikan Masuk Seleksi Timnas

| Kamis, 06 Oktober 2011
MAKASSAR - Sekjen PSSI, Tri Gustoro memastikan bakat-bakat sepakbola yang terjaring dari gelarang Liga Pendidikan Indonesia tahun pembinaan 2010/2011 tidak akan terbuang sia-sia. Sejumlah program pengembangan dan talent scouting yang selama ini dilakukan diharapkan menjadi tangga menuju pemain profesional, hingga menjadi pemain timnas Indonesia.

Menurut Tri Gustoro, pada saatnya nanti para pemain berbakat yang saat ini tampil di putaran liga pendidikan akan menjadi bagian dari konsep pengembangan talenta muda yang digagas PSSI bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Nasional, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Pada waktunya mereka bisa menjadi bagian dari timnas sesuai tingkatan usia mereka. Itu mungkin saja terjadi mengingat saat ini proses talent scouting terus dilakukan. Mereka punya kesempatan mengikuti seleksi timnas pada waktunya," ujar Tri Gustoro.

Menurut Tri Gustoro, kualitas pertandingan, dan penyelenggaraan liga pendidikan tahun mendatang harus terus dilakukan penyempurnaan dan peningkatan. Liga antar pelajar yang memperebutkan piala Presiden tersebut menurutnya merupakan salah satu potensi besar yang harus bisa optimalkan.

“Saya melihat atmosfir sepakbola di Liga Pendidikan ini sudah cukup bagus. Meskipun memang harus ada penyempurnaan-penyempurnaan untuk putaran selanjutnya,” ujar Tri Gustoro.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲